Jumat, 20 Juni 2008

Multi-protocol Label Switching (MPLS)


Multi-Protocol Label Switching1 ( MPLS) telah sering diperkenalkan sebagai teknologi yang akan membantu penyedia jasa layanan untuk mengirimkan ketersediaan dan yang lebih baik, termasuk manfaat spesifik yang menuntut aplikasi seperti suara dan video. Di tahun terakhir, banyak penyedia jasa layanansudah menerapkan MPLS teknologi di dalam jaringan inti mereka. Sekarang, dengan MPLS tulang punggung jaringan inti, protokol ini sedang menawarkan Jasa MPLS-based ke pelanggan perusahaan di dalam mendukungan teknologi lebih tinggi dari IP ( Voip) dan aplikasi video.

Avaya bekerja dengan salah satu dari pelanggan perusahaan nya untuk mengukur ketersediaan MPLS didalam mendukung komunikasi suara. Pelanggan menggunakan Avaya Converged Network Analyzer (CNA) untuk mengoptimalkan komunikasi suara ke WAN yang lain yang menghubungkan markas besar nya dan banyak kantor cabang.

Pada Gambar menunjukan untuk menghubungkan antara kantor pusat dengan cabang-cabang yang lain sudah tidak menggunakan jaringan internet tetapi menggunakan teknologi MPLS. Dengan teknologi ini diharapkan keamanan dan kecepatan dalam mengirimkan data berupa video dan suara akan lebih baik.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kata-kata Mutiara
Senyuman juga merupakan sebuah hadiah (kado), karena kau dapat berbagi kebahagiaan dengan siapa saja.

Memiliki tubuh namun tak beriman, ibarat perahu yang tak memiliki haluan. Memiliki kekayaan namun tak memiliki budi pekerti, ibarat pelita yang tak berminyak.

Lidah memang tidak bertulang, tetapi tidak banyak orang yang mampu mengendalikannya.

Rasa berkecukupan bukan diukur dari melimpahnya kekayaan, melainkan seberapa banyaknya keinginan.

Sekali memaafkan orang lain, maka rejeki pun sekali lebih besar banyak hanya dengan memperbesar pintu maaf, maka rejeki pun mengalir lebih besar.

Sebuah persahabatan tak dapat diperjual-belikan hanya bisa didapatkan dengan kesetiaan.

Banyak yang bisa memulai peperangan tetapi sedikit yang bisa mengakirinya.

Semakin sedikit orang berpikir, semakin banyak ia berbicara.

Bocor kecil bisa menenggelamkan kapal besar.

Ambillah bahan bakarnya, maka apinya akan padam sendiri.

Tidak ada yang mudah bagi orang yang tidak memiliki kemauannya.

Ketidakbahagiaan datang lewat ketakutan atau keinginan yang tidak terkendali

OLEH:MARNESTO PAPUA
MAHASISWA :YOGYAKARTA
ASL:WEST PAPUA